Tingkatkan Pelayanan, Klinik Urologi Hadir di RSUD Kertosono

Tingkatkan Pelayanan, Klinik Urologi Hadir di RSUD Kertosono
Ruang pelayanan klinik urologi RSUD Kertosono

NGANJUK - Dalam rangka meningkatkan pelayanan, RSUD Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur telah menambah satu klinik spesialistik yakni klinik pelayanan Spesialis Urologi sejak Februari 2021. 

PLT Direktur RSUD Kertosono Dr Hendriyanto mengatakan penambahan pelayanan ini sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Urologi merupakan ilmu kedokteran yang fokus menangani penyakit saluran kencing mulai dari ginjal hingga saluran kencing terluar, layanan spesialis urologi sangat penting karena selain penderitanya banyak, juga masuk dalam kategori mematikan, " kata Hendri kepada Jurnalis Indonesiasatu.co.id Rabu (28/04/2021).

Dr Hendriyanto PLT Direktur RSUD Kertosono

Hendri menambahkan penderita penyakit saluran urologi mulai dari ginjal, kencing batu, kanker prostat hingga tumor butuh penangan serius agar dampaknya tidak fatal.
 
"Dengan adanya pelayanan ini, kini masyarakat sekitar daerah Kertosono dan Nganjuk dan sekitarnya yang menderita sakit ginjal, kandung kemih maupun prostat, tak perlu lagi harus jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ke rumah sakit di kota-kota besar lain, sehingga penambahan layanan ini diharapkan benar-benar dapat mempermudah bagi pasien untuk mendapatkan perawatan, " imbuh Hendriyanto.

Lanjut Hendri hadirnya klinik Urologi telah melengkapi jumlah pelayanan rawat jalan RSUD Kertosono yang saat ini sebanyak 15 poli atau klinik pelayanan yang siap memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat. 

"Seluruh jajaran RSUD Kertosono berharap, dengan peningkatan mutu pelayanan maka visi misi untuk memberikan pelayanan prima kepada pasien dapat diwujudkan, " tutur Hendri.

Hendri menjelaskan layanan spesialis Urologi dilaksanakan setiap Selasa dan Kamis mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai, dan Dokter yang bertanggungjawab layanan Spesialis Urologi adalah Dr. Bayu Wicaksono Sp.U, " pungkasnya.


Jurnalis : Sakera
Editor     : Tiarsin
Biro        : Kabupaten Nganjuk

RSUD Kertosono Nganjuk Jawa Timur
Tiarsin

Tiarsin

Previous Article

Proses Banpres Rumit, Nasabah PNM Mekaar...

Next Article

Vaksinasi Covid-19, RSUD Nganjuk Berikan...

Related Posts

Jurnalis

Profle

Tiarsin

Follow Us

Recommended Posts

Terkait Polemik Perbup 11/2021, Wabup Nganjuk Siap Ladeni Hukum di MA
Vaksinasi Covid-19, RSUD Nganjuk Berikan Pelayanan Prima Pada Peserta
Tingkatkan Pelayanan, Klinik Urologi Hadir di RSUD Kertosono
Proses Banpres Rumit, Nasabah PNM Mekaar Berkerumun di BNI
Banpres Sulit Cair, Diduga PNM Mekaar Ada Permainan dengan BNI